Pria Tunanetra Bisa Melihat Kembali Usai Ditabrak Mobil

Health   16 Februari 2020

kecelakaan buta tunanetra

Seorang pria Polandia yang diduga buta selama 20 tahun, secara ajaib bisa melihat kembali setelah ditabrak oleh mobil saat menyeberang jalan.

Sampai beberapa tahun yang lalu, Janusz Goraj, dari kota Gorzow Wielkopolski, benar-benar buta di mata kirinya, dan hanya bisa melihat secara samar-samar dengan mata kanannya. Dia telah kehilangan penglihatannya sejak 20 tahun yang lalu, sebagai efek samping dari alergi parah.

Tapi satu hari pada tahun 2018, sebuah keajaiban terjadi. Janusz sedang menyeberang jalan dan ia pun tertabrak mobil. Kepalanya menghajar kap mobil serta jatuh ke aspal. Tidak hanya itu saja, pinggulnya juga rusak, dan akhirnya membutuhkan operasi, Tapi rupanya kecelakaan itu seperti berkah yang tersembunyi.

Setelah kecelakaan, Janusz Goraj menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit untuk memulihkan diri setelah operasi pinggul. Satu hari ia bangun, membuka matanya dan terkejut melihat lebih dari sekadar samar-samar. Dia mulai melihat hal-hal yang lebih jelas daripada sebelum kecelakaan, dan mengatakan kepada dokter tentang hal itu juga. Namun, tidak ada yang bisa menjelaskan mengapa hal itu terjadi.

“Penglihatannya membaik dalam dua minggu. Kami tak tahu apa yang menyebabkannya, mungkin dari campuran obat yang ia dapatkan selama dirawat di RS,” kata Agnieszka Wisniewska, juru bicara Independent Public Provincial Hospital.

Kasus aneh ini awalnya dilaporkan pada 2018, tetapi baru mendapat perhatian setelah ditampilkan oleh oleh situs berita besar akhir bulan lalu. Sampai hari ini, tidak ada yang tahu persis apa yang menyebabkan penglihatan pria itu bisa kembali. Beberapa ahli medis berspekulasi bahwa itu tidak ada hubungannya dengan kecelakaan itu sendiri, melainkan karena dosis besar antikoagulan dicampur dengan obat lain.

″Ketika saya meninggalkan rumah sakit, aku melihat orang-orang di jalan, aku bisa melihat nomor plat mobil atau bisa membaca teks pada ponsel saya. Hidup saya berubah,″ kata Janusz.

Janusz Goraj telah menolak untuk mengambil bagian dalam studi medis untuk membantu dokter memecahkan teka-teki ajaib pada matanya.

Menurut Polsat News, Janusz kini telah mampu menjalani hidup normal, dan benar-benar mendapat pekerjaan sebagai penjaga keamanan di RS tempat ia mendapatkan kembali penglihatannya.

Berita Terkait

Game Terbaru & Update

Aplikasi Populer

Apps Populer Lainnya

Main Game HTML5

Game HTML5 Lainnya


advertise faq terms contact

Copyright © 2021 Oomph.id, All Right Reserved