Kisah Sukses Pendiri Canva

Woman   18 Februari 2020

canva pendiri kisah

Melanie Perkins selalu memiliki ambisi. Saat masih remaja, enterpreneur asal Australia ini memiliki mimpi mengalahkan Microsoft. Kini, kerja kerasnya terbayar. Lima tahun setelah mendirikan perusahaannya di 2013, kini perusahaannya memiliki nilai 1 milyar dollar. Hal ini membuat Melanie menjadi salah satu wanita founder perusahaan unicorn termuda di usia 30 tahun. Sekarang di usianya yang 32 tahun, perusahaannya sudah naik lagi nilainya menjadi 3,2 milyar dollar.

Melanie adalah pendiri dan CEO Canva, sebuah platform desain online. Beberapa seleb Hollywood turut mendukung pendanaannya termasuk aktor Owen Wilson dan Woody Harrelson.

canva

Melanie memulai perusahaannya di Australia pada 2013 dan bisa diakses dari seluruh dunia. Apakah itu desain surat, poster, flyer, brosur dan lainnya bisa diakses secara gratis di Canva.

Dalam enam tahun, Canva sudah memiliki 2 miliar desain dan bisa diakses di 190 negara. Ide untuk membuat Canva datang pada tahun 2006 ketika Melanie dan pacarnya, Cliff Obrecht, sedang kuliah di Universitas Perth. Melanie menghabiskan waktu untuk mengajar desain ke mahasiswa lainnya. Tapi mereka menjadi frustrasi dengan proses desain menggunakan software yang terlalu rumit.

melanie

Pasangan yang baru berusia 19 tahun saat itu, mulai membuat alat desain buku tahunan sekolah untuk menguji ide mereka. Ia menjadikan ruang tamunya menjadi kantor, dan pacarnya menjadi mitra bisnisnya.

Bisnis itu sukses dan masih aktif sampai sekarang. Melanie pun masih berambisi untuk membuat layanan desain one-stop-shop. Dia mulai mengejar investor untuk memperoleh pendanaan. Salah satunya adalah Bill Tai.

Kini setelah sukses, langkah selanjutnya Melanie dan perusahaannya adalah mencoba untuk mengalahkan Microsoft dan Adobe.

Berita Terkait

Game Terbaru & Update

Aplikasi Populer

Apps Populer Lainnya

Main Game HTML5

Game HTML5 Lainnya


advertise faq terms contact

Copyright © 2021 Oomph.id, All Right Reserved