Bersikap Seperti Ini Jika Pasanganmu Terjebak Masa Lalu

Tips   21 Februari 2021

susahmoveon moveon susah pasangan

Setiap orang pastinya mempunyai masa lalu baik suka maupun duka. Termasuk kamu sendiri, bukan? Jika sukanya tentunya akan selalu dikenang, tapi dukanya bahkan tak sedikit akan menimbulkan trauma yang amat mendalam bagi siapa saja, tetapi akan sangat sulit bagi seseorang yang masih hidup dengan duka masa lalunya. Sehingga menjadi bayang-bayang kelam yang selalu dibawa serta dalam kehidupannya. Lalu, bagaimana jika kamu memiliki pasangan yang masih sulit untuk move on dari masa lalunya? Langkah berikut harus kamu lakukan.

Selalu ajak komunikasi dari hati ke hati karena ini kunci yang utama
Melupakan masa lalu tidaklah mudah. Ajak pasanganmu selalu berkomunikasi dari hati ke hati agar dirinya merasa selalu didengarkan dan diperhatikan. Dengan perlakuan tersebut, tentunya akan selalu merasa nyaman berada di dekatmu dan pelan-pelan trauma masa lalunya terobati.

vSumber foto: Pexels.com

Selalu menghargai masa lalunya dan tetap mendukung bahwa hal itu dapat menjadi pelajaran untuk masa yang akan datang
Bersikap selalu menghargai pasanganmu adalah hal yang utama. Apalagi dengan tetap menerima masa lalunya dia sebagai bagian dari kehidupanmu juga. Sikap mendukung pasanganmu juga harus kamu lakukan setiap saat agar semakin semangat menjalani hidup selanjutnya.

Tingkatkan kepercayaan dirinya bahwa ke depannya akan bisa meraih kehidupan lebih baik lagi
Biasanya orang yang terjebak dalam masa lalu sulit untuk tumbuh rasa percaya dirinya kembali. Untuk itu sebagai pasangannya harus terus menumbuhkan percaya diri agar menjadi modal utama mengarungi hidup bersama. Hal ini butuh waktu. Kamu harus sabar menghadapinya, ya!

Ajak liburan, setidaknya membuat hatinya bahagia dan selalu semangat
Jika ada kesempatan, tak ada salahnya untuk mengajak pasanganmu liburan. Ajak melepaskan penat dan hiburlah dengan segala kesenangan. Tentu saja, hal ini akan membuat hatinya bahagia. Masa lalu memang sukar dilupakan. Tapi setidaknya akan mengikis rasa akan teringatnya hingga benar-benar melupakannya.

vSumber foto: Pexels.com

Selalu ajak dalam kesibukan, baik hobi atau kegiatan yang bermanfaat lainnya
Seringlah ajak pasanganmu menjalani kesibukan. Lakukan hobi bersama-sama agar pikiran akan masa lalunya sedikit demi sedikit terurai. Misalnya, ajak masak bersama atau ajak berolahraga. Sesuatu yang dilakukan bersama akan menimbulkan kesenangan terhadap diri masing-masing, lho.

Nah, jika kamu telah melaluinya dengan sukses, niscaya pasanganmu akan lebih semangat hidup bersamamu. Masa lalunya pelan-pelan sudah tak terlalu dipikirkannya. Terlalu lama memikirkan masa lalu memang tidak akan baik untuk pertumbuhan jiwanya sendiri, bangkitlah!

Masa lalu sebaiknya tinggalkan, sesekali dilihat hanya untuk introspeksi. Berbahagialah untuk masa depanmu dengan belahan jiwamu.

RF

Berita Terkait

Game Terbaru & Update

Aplikasi Populer

Apps Populer Lainnya

Main Game HTML5

Game HTML5 Lainnya


advertise faq terms contact

Copyright © 2021 Oomph.id, All Right Reserved